animasi bergerak naruto dan onepiece

Pages - Menu

Wacana Bebas ASAL ASAL_AN & BERMANFAAT

Jumat, 13 April 2012

Mengganti dns smartfren FASTER ONLY

menggantiDNS smartfriend untuk mempercepat koneksi yang sedang lemot caranya sebagai berikut ini tapi sebelum menggantinya dns smartfren ada baiknya lihat tabel berlangganan kamu, seperti yang saya bilang di postingan caranta paket langganan kamu menentukan cepat tidaknya koneksi internet kamu lihat Info Konversi SPEED di bawah ini :
Nilai Download (upto)
Reguler = 153kbps = 19.13 kB/s
Premium = 384kbps = 48 kB/s
Double Speed = 768kbps = 96 kB/s
Booster 1 = 1Mbps = 1000kbps = 125 kB/s
Booster 2 = 3.1Mbps = 3100kbps = 387.5 kB/s
Booster 3 = 14.7Mbps = 14700kbps = 1837.5 kB/s
Nilai Upload (upto)
Reguler = 128kbps = 16 kB/s
Premium = 128kbps = 16 kB/s
Double Speed = 384kbps = 48 kB/s
Booster 1 = 384kbps = 48 kB/s
Booster 2 = 1.8Mbps = 1800kbps = 225 kB/s
Booster 3 = 5.4Mbps = 5400kbps = 675 kB/s

dilihat dari konversi speed kalau kamu berlangganan reguler maka kecepatan download smartfren hanya 19.13kb/s jadi jangan berharap banyak untuk bisa lebih dari itu kalau kamu berlangganan paker reguler.
untuk mengganti DNS smartfren bisa memakai DNS google ( 8.8.8.8 ) atau kalian bisa mencari dns yang cepat dengan menggunakan tools namebench downloadnya http://code.google.com/p/namebench/
buka hasil download dan klik start >>-------->>


biarkan namebench bekerja sampai selesai agak lama sekitar 15 menit kalau sudah nanti hasilnya akan seperti ini :>>------>

berarti sudah dapat dns smartfren yang cepat sekarang kalian tinggal menggantinya dengan hasil yang baru di dapat.

bagaimana mengganti DNS smartften

caranya sebagai berikut :
1.kalau kalian memakai modem usb kalian tinggal masuk ke pengaturan atau setting di dashbord modem kamu
2.dan bila kamu mamakai LAN
Windows xp :
Buka control panel > Network Connection. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol (TCP/IP). Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi seperti yang di jelaskan di atas
windows seven ( 7 )
Windows 7 : Buka control panel>Open Network and Sharing Centre. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol Versi 4. Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi seperti yang di dapat dari namebench
coba rasakan perubahan DNS smartfren kamu.

Selasa, 10 April 2012

sedikit turtorial buat game java

Membuat game di hp tentunya bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menggunakan J2ME. J2ME sendiri adalah teknologi dari Java programming language yang di khususkan untuk perangkat mobile seperti Handphone, Pocket PC dan apa lagi yah. Pokoknya buat perangkat kecil yang sering dibawa kemana-mana itu lho. J2ME sebenarnya sama dengan pemrograman menggunakan java sendiri, hanya saja dalam J2ME ada beberapa fungsionalitas yang ditambah dan dikurangi dan di sesuaikan untuk pemrograman perangkat mobile. Tentunya untuk bisa membuat game di HP kita harus sudah biasa dulu menggunakan pemrograman dengan java, disini saya tidak akan mengulas bahasa pemrograman java -mungkin lain kali dalam postingan yang berbeda- saya mengharapkan anda sudah memiliki pengetahuan java sebelumnya. Disini saya hanya akan memberikan pengetahuan mengenai alat yang digunakan dalam membuat program java di HP dan konsepnya. Untuk alatnya saya menggunakan IDE(Integrated Development Environment) NetBeans versi 6 yang bisa di download gratis di sini, pilih NetBeans yang sudah termasuk Mobility Pack. Agar kita bisa langusng menulis kode program tanpa harus menginstal macem-macem lagi. Setelah anda menginstall IDE NetBeans, segera jalankan NetBeans nya. Untuk membuat projek baru pilih File-New Project. Nanti akan muncul seperti gambar di bawah. 

Pilih MIDP Application dan tekan Next. Selanjutnya anda akan di bawa ke layer Name and Location seperti  gambar :

:
Input Project Name yang sesuai dengan nama project anda dan hilangkan centang di Create Hello Midlet. Tekan Next seperti gambar di bawah :


Ini adalah layar untuk menentukan target perangkat yang akan anda buat aplikasinya. Pada baris Emulator Platform adalah pilihan emulator yang anda Install di computer anda, untuk saat ini anda hanya menginstall emulator bawaan dari NetBeans anda. Setelah anda merasa perlu menginstall emulator platform untuk spesifik dari vendor lain seperti Nokia, Sony Ericsson dan Motorola anda dapat mengubahnya disini. Device adalah perangkat emulator atau HP yang nantinya akan anda jalankan di computer anda, dalam menjalankan program yang akan anda buat. Apabila nantinya anda menginstal emulator platform dari vendor lain anda akan bisa menggunakan HP spesifik dari vendor tersebut. Device Configuration dan Profile adalah spesifik kemampuan dari paket perangkat yang akan anda jadikan target aplikasi anda, sebagai contoh saya punya HP K608 itu mempunyai spesifikasi CLDC 1.1 dan MIDP 2.0 artinya HP saya bisa menjalankan program dengan paket yang ada di CLDC 1.1 dan MIDP 2.0. Untuk lebih lanjut mengenai perangkat yang anda jadikat target riset lah dahulu dengan melihat spesifikasi HP atau perangkat target anda. Untuk mempermudah anda mengerti, cukup bayangkan HP lama adalah MIDP 1.0 seperti nokia 6015 dan nokia yang gede dengan slidenya yang saya lupa apa mereknya dan HP lama lainnya. MIDP 2.0 HP baru seperti nokia N70, N73, SE K600, SEW800 dan lain lain. Karena MIDP 2.0 lebih banyak ada baiknya anda pilih MIDP 2.0 dan CLDC 1.1 untuk aplikasi kita kali ini. Pilih Next dan langsung pilih Finish. Siap siap! Sebenarnya dalam NetBeans ini anda dapat membuat aplikasi HP dengan Visual MIDlet yang ada dalam NetBeans ini, tetapi untuk lebih memahami secara mendalam konsep pembuatan aplikasi dalam J2ME disini saya tidak akan memakai Visual MIDlet. Konsep program J2ME adalah sebagai berikut. Dalam J2ME kita harus akan membuat main class turunan dari class MIDlet, main class turunan dari MIDlet tersebut yag nantinya akan dipanggil pertama kali saat applikasi kita berjalan di HP, dalam main class tersebut juga ada 3 method yang nantinya berfungsi sebagai trigger even dari HP kita. Seperti: starApp(), method yang dipanggil apabila aplikasi kita pertama kali jalan. pauseApp(), method yang dipanggil apabila pengguna hp mempause aplikasi kita. destroyApp(), method yang dipanggil apabila pengguna hp menutup aplikasi kita. Kita mulai dengan membuat classMIDlet baru untuk project anda. Klik kanan para project anda di project explore dan pilih new-MIDlet, namakan class baru itu dengan nama MIDletPertama. Kode terakhir file MIDlet anda terlihat seperti di bawah ini.
Untuk pertama kali kita akan menampilkan “Hello J2ME World” pada layar HP. Ada dua jenis tampilan dalam MIDlet, Low Level menggunakan class Canvas High Level menggunakan Form Disini kita akan menggunakan form untuk mempermudah anda mengerti pembentukan tampilan di MIDlet
Perhatikan kode di atas, frPertama adalah object Form yang akan kita tampilkan di layer, kita memberi judulForm tersebut dengan “Judul”. Lalu method append adalah method untuk menambahkan Item pada Form, Item yang ingin saya tambahkan adalah String “Hello J2ME World”. Statement Display adalah statement untuk menampilkan object frPertama kedalam layer. Pilih F11 untuk build project dan F6 untuk run project. Pilih midlet yang ingin dijalankan dan tekan launch di emulator, selanjutnya emulator anda akan menampilkan Form yang anda buat, seperti di bawah.



Selamat, program anda sudah berjalan baik di emulator, bagaimana caranya menjalankan di HP sesungguhnya? Masuk kedalam folder project NetBeans anda, buka folder dist

Transfer file jar program anda ke HP anda melaluli Bluetooth, infra merah atau kabel data
Selamat mencoba.





Kamis, 05 April 2012

Pengolahan citra digital

Pengolahan citra digital digunakan untuk memproses citra sesuai dengan keperluan Sebelum membahas tentang pengolahan citra digital, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud citra itu. Citra adalah representasi atau tiruan dari suatu benda atau objek. Citra dibagi menjadi dua, yaitu citra analog dan citra digital.Citra analog adalah citra yang dihasilkan sinyal kontinyu, misalnya foto yang dicetak di kertas foto, citra yang tampil di layar TV, citra yang dihasilkan oleh CT-scan, citra yang tersimpan dalam pita kaset, dll. Sedangkan citra digital adalah citra yang bisa diolah langsung oleh komputer dan tersimpan dalam media simpan digital misalnya memory, harddisk, CD, dll. Contoh dari citra digital ini adalah foto yang dihasilkan oleh kamera digital, citra yang dihasilkan oleh scanner, dll.
Pengolahan citra digital diperlukan di beberapa bidang misalnya: bidang kedokteran, fotografi, keamanan data, dll. Di bidang kedokteran misalnya untuk memperjelas citra yang dihasilkan ct-scan untuk mendiagnosis penyakit. Bidang fotografi misalnya untuk memberikan efekfiltering, misalnya untuk menghasilkan foto hitam putih, foto  berkabut suasana  pagi hari di alam pedesaan. Untuk keamanan (security) misalnya pengenalan pola retina mata untuk membuka kunci elektrik pintu. Pengolahan citra digital bisa juga digunakan sebagai keamanan data dengan dan otentikasi dengan teknik steganografi atau watermark, dll.
Citra digital disusun oleh banyak piksel. Piksel tersebut mempunyai nilai yang menunjukkan intensitasnya. Data berupa nilai  intensitas piksel ini yang kemudian tersimpan dalam media simpan digital (CD, harddisk, flashdisk, dll). Untuk memperbaiki kualitas citra (pengolahan citra digital), nilai piksel inilah yang dimanipulasi. Ada beberapa algoritma yang digunakan dalam pengolahan citra digital yaitu:
1. Operasi titik
Operasi tingkat titik adalah operasi dimana hasil proses dari suatu titik tidak tergantung oleh titik-titik tetangganya atau dengan kata lain tergantung pada titik itu sendiri. Operasi biasanya digunakan untuk kecerahan (brightness), kontras, negasi, mengubah citra warna menjadi greyscale, dan tresholding.
2. Operasi tingkat lokal
Operasi dimana hasil proses dari suatu titik tergantung oleh titik-titik tetangganya atau dengan kata lain tergantung pada titik itu sendiri. Contoh dari operasi ini misalnya konvolusi, deteksi tepi, penghalusan citra, penajaman citra, pengurangan noise, dan efek timbul (emboss).
3. Operasi tingkat global
Pada operasi ini semua bagian citra diperhitungkan sehingga hasilnya tergantung pada karakteristik citra secara global. Operasi ini misalnya digunakan untuk menyamakan histogram.
4. Operasi tingkat objek

Pada operasi ini karakterisitik citra yang meliputi ukuran, bentuk, dan intensitas rata-rata dihitung untuk mengenali objek yang akan diproses.


lebih singkatnya


Pengolahan Citra Digital adalah representasi citra digital dari fungsi kontinu menjadi nilai-nilai diskrit yang difokuskan kepada pengolahan gambar-gambar, ditujukan untuk meningkatkan kualitas citra untuk keperluan persepsi visual manusia maupun interprestasi oleh komputer.
Area Process yaitu algoritma yang digunakan untuk memanipulasi citra pada pixel utama dengan melibatkan pixel tetangga.
Yang termasuk pada area process yaitu:
1. Konvolusi, yang terdiri dari : Embossing, Blurring, Sharpening, Edge Detection.
2. Filtering, yang terdiri dari : Median, Average, Maximum, Minimum.
Konvolusi (convolution) adalah sebuah proses dimana citra dimanipulasi dengan menggunakan eksternal mask / subwindows untuk menghasilkan citra yang baru. Sedangkan Filtering tanpa menggunakan ekternal mask tetapi hanya menggunakan pixel tetangga untuk mendapatkan pixel yang baru.
Demikianlah tutorial tentang Pengertian Pengolahan Citra Digital.

photo